Thursday 5 April 2012

Manfaat Alpukat

Intip Manfaat dari Buah Alpukat  
image
ALPUKAT atau Avocado, siapa yang tak kenal dengan buah satu ini? Buah yang berbentuk oval dan berwarna yakni hijau dan agak kemerahan ini banyak digemari. Alpukat merupakan buah yang sering kita jumpai di manapun, baik di swalayan maupun pasar tradisional. Buah ini banyak sekali manfaat dan khasiatnya bagi tubuh manusia.
Zat Kaya Manfaat dalam Alpukat
Alpukat atau avokad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi atau setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Selain itu, alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai Vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai Vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan Vitamin C.
Alpukat juga dikenal mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun, jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang dikandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif dalam tubuh. Bahkan, lemak pada alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.
Berikut ini beberapa manfaat alpukat yang sudah diakui oleh para pakar kesehatan:
1.   Melindungi tubuh dari penyakit yang berhubungan dengan kolesterol, tekanan darah dan jantung.
2.    Digunakan dalam pencegahan dan pengobatan kanker prostat dan kanker payudata. Para peneliti telah membuktikan bahwa racun yang terdapat di dalam alpukat mampu membunuh sel penyebab kanker. Di sebut racun karena memberi dampak yang besar terhadap jaringan dan otot jantung.
3.    Banyak mengandung mineral, misalnya potassium, calcium, vitamin C dan K, folic acid, copper, sodium dan serat untuk diet. Menurut para ahli, mereka yang hidup di lingkungan tropis memiliki keuntungan karena mudah mendapatkan mineral tapi mudah kehilangan cairan. Jadi, alpukat sangat di ajurkan sebagai pengobatan.
4.    Oleic acid yang terdapat di dalam alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
5.    Potassium di dalam alpukat bermanfaat menurunkan tekanan darah.
6.    Sodium berfungsi untuk mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan stroke.
7.    Meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap carotenoid.
8.    Digunakan untuk membantu mereka yang punya masalah sexual.
9.    Sangat baik jika di gunakan sebagai antioxidant.
10.   Dapat di gunakan untuk mengobati penyakit kulit.
11.   Digunakan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan pencernaan dan peredaran darah.

No comments:

Post a Comment

komment disini ya..