Sunday 1 April 2012

Manfaat Cabai

Khasiat cabai merah 300x225 Manfaat Cabai Bagi Kesehatan
PEDASNYA cabai atau cabe merah atau lombok ternyata tak hanya menyemarakkan rasa makanan yang diasup, tapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. Percaya? 
Bagi sebagian orang, maekan tak lengakap bila tak ada sensasi pedasnya. Cabai rawit, cabai keriting atau paprika, baik yang berwarna merah, hijau, ataupun kuning, yang termasuk dari keluarga capsicum, banyak dijadikan favorit banyak orang karena sensasi pedasnya. Namun selain rasanya yang lezat, keluarga capsicum ini bisa menjadi obat yang efektif untuk banyak penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat cabai bagi kesehatan, seperti dilansir Times of India.

Mata dan kulit
 Keluarga capsicum mampu membantu menjaga kesehatan kulit, seperti mencegah ruam dan
jerawat. Selain itu, keluarga capsicum ini pun mengandung vitamin A, yang baik untuk mata dan membantu mencegah penyakit mata.

Pencegahan kanker
 Capsicum mengandung senyawa yang dikenal sebagai capsaicins yang mencegah dari pengikatan karsinogen (zat pendorong timbulnya kanker) dengan DNA, sehingga memberikan beberapa perlindungan dari kanker.

Nyeri
 Capsaicins juga memblokir transmisi nyeri dari kulit ke sumsum tulang belakang dan mencegah sensasi rasa sakit. Ini sangat membantu dalam mengobati penyakit yang berhubungan dengan nyeri.

Membakar kalori
Dengan mengkonsumsi capsicum mempercepat kinerja metabolisme dan membantu membakar lebih banyak kalori. Ini juga mengurangi berat badan naik karena diet lemak tinggi. Selain itu juga mampu mencegah gangguan pencernaan. Sebagai stimulan kardiovaskular, cabai juga mengatur tekanan darah dan menurunkan kolesterol, serta trigliserida dalam tubuh.

Rambut tebal dan sehat

Ekstrak capsicum adalah salah satu produk terbaik meningkatkan pertumbuhan rambut. Ekstrak ini dapat mencegah hairfall dan membantu Anda memertahankan rambut lebih tebal dan lebih sehat. Tapi keramas menggunakan ekstrak capsicum seperti dengan bubuk cabai kering yang pedas menghadirkan sensasi pedas di kepala, jadi berhati-hatilah ketika menggunakannya.

No comments:

Post a Comment

komment disini ya..