Saturday 12 May 2012

Tumbuhan Aroma Therapy


Aroma Terapi dikenal sebagai pengobatan alternatif yang memiliki kemampuan yang baik untuk distimulasikan oleh tubuh, khususnya melalui alat indra penciuman.

Berikut adalah tumbuh-tumbuhan aroma terapi yang bisa anda tanam di halaman rumah anda:

1. Chamomile

yang merupakan salah satu baik bagi yang memiliki masalah insomia atau sulit tidur, efeknya dapat mengurangi rasa lelah yang berkepanjangan.


2. Lemon
membantu menyembuhkan kulit yang gampang teriritasi. Selain itu lemon juga dapat membantu kamu untuk memperlancar peredaran darah bila kamu gunakan essential oil untuk pemijitan.

3. Jasmine

bagi kamu yang sering terserang stress, kamu dapat menggunakan aroma melati memiliki wangi yang lembut yang baik untuk menenangkan pikiran, mencegah rasa lelah kamu dan juga menenangkan diri kamu saat menghadapi PMS (pre menstruasi syndrome).

4. Cengkeh

saat stamina kamu sedang drop, coba kamu gunakan aroma cengkeh untuk menghangatkan tubuh kamu.

5. Sandalwood

aroma sandalwood memang selalu jadi andalan untuk membangkitkan gairah kamu. gunakan juga campuran ylang-ylang dan vanilla sebagai campuran untuk membangkitkan gairah kamu untuk melakukan hubungan seks. Psstt, Sarah Jessica Parker dan Madonna sering menggunakan ramuan ini agar lebih hot bagi pasangannya.

6. Bois de santal

dipercaya dapat merangsang gairah kamu dan juga dapat mengurangi stress atau rasa gelisah.

7. Eucalyptus

berguna untuk membersihkan, menyegarkan dan mengatasi hidung tersumbat. Eucalyptus juga dapat berfungsi sebagai antiseptic dan anti virus. Eucalypus juga berfungsi mengatasi masalah asma, sinus, infeksi saluran pernafasan dan bronchitis, serta demam dan flu.

8. Lavander

Essensial oil ini berguna untuk mengurangi perasaan cemas dan gelisah, menyeimbangkan tekanan darah tinggi, anti depresi, menghilangkan rasa sesak atau hidung tersumbat, insomia, jerawat dan eksim.

9. Cedre du liban

Merangsang gairah, meredakan ketegangan, rasa gugup dan stress, meredakan radang tenggorokan dan batuk, membantu masalah kulit berminyak, jerawat, ketombe dan rambut rontok

No comments:

Post a Comment

komment disini ya..