Sunday 24 March 2013

Manfaat Jamur Untuk Kesehatan

Manfaat Jamur Untuk Kesehatan

Ada begitu banyak manfaat kesehatan jamur yang sulit dipercaya. Jamur mengandung beberapa nutrisi, vitamin dan mineral serta memiliki antioksidan dan antibiotik yang berkualitas. Ada berbagai jenis jamur dan obat, tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan. Mereka termasuk jenis Saprophytes. Ini berarti mereka tidak memiliki klorofil untuk membuat makanan mereka sendiri sehingga mereka hidup dari nutrisi yang ditemukan dalam tanaman membusuk dan materi hewani.

Menambahkan beberapa jamur dalam makanan Anda bukan hanya dapat memberikan rasa enak dalam makanan Anda tapi juga akan memberi manfaat bagi kesehatan Anda lho! Jamur membantu mencegah kanker payudara dan prostat, menurunkan kadar kolesterol darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan dan mengandung selenium untuk kesehatan tulang, kuku dan gigi.

Orang Cina dan Jepang telah menggunakan berbagai jenis jamur dalam perawatan medis mereka. Penelitian terbaru di Jepang menyatakan jamur shiitake sebagai nutrisi anti-kanker. Shiitake mengandung lentinan. Dalam berbagai penelitian, lentinan mengurangi tumor jinak juga.

Rakyat dari negara-negara Asia bahkan menggunakan jamur sebagai bentuk mata uang dan juga obat. Mereka menggunakan jamur maiitake sebagai obat untuk berbagai penyakit, mulai dari menurunkan tekanan darah sampai menangkal kanker.

Jamur merupakan sumber makanan yang kaya vitamin D.
Studi baru menunjukkan bahwa peningkatan jumlah vitamin D dalam tubuh dapat membantu mengurangi  resiko terjadinya kanker prostat. Kalium dalam jamur juga menyehatkan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Jamur  tidak hanya memberikan anti bakteri dalam tubuh, mereka juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membantu tubuh meningkatkan kadar vitamin B-kompleks, vitamin A dan vitamin C. anti-oksidan melindungi sel-sel dan mencegah kerusakan sel yang mengarah ke penyakit kanker , penuaan dan penyakit lainnya. Satu studi yang dilakukan dengan tikus oleh Dr Keith Martin dan rekan-rekannya dari Arizona State University di Mesa menunjukkan bahwa jamur membantu melawan tumor pada tikus. Jamur yang paling bagus ditemukan katanya adalah jamur kancing putih.

Jamur bisa menurunkan berat badan
Sarah Schenker, ahli gizi Inggris terkemuka, menciptakan diet untuk satu kelompok yang menggunakan jamur sebagai pengganti daging dalam empat dari makanan mereka seminggu dan daging rendah lemak dalam makanan kelompok lain. Kelompok yang menambahkan jamur untuk diet mereka mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibandingkan dengan kelompok yang makan daging rendah lemak.

Ada banyak alasan lagi untuk menambahkan jamur ke dalam diet Anda tapi yang terbaik adalah mereka enak. kini, kekhawatiran Anda dengan berat badan Anda semakin kecil, bukan?

No comments:

Post a Comment

komment disini ya..